Visi, Misi dan Tujuan

Visi Program Studi Doktor Ilmu Pertanian

“pada Tahun 2030 menjadi Program Studi unggul bereputasi internasional yang menghasilkan lulusan berdaya analisis tinggi, adaptif terhadap perubahan, dan mampu menemukan teori-teori baru bidang pertanian industrial berkelanjutan”

Misi Program Studi Doktor Ilmu Pertanian

1. Menyelenggarakan pendidikan Program Doktor Ilmu Pertanian berstandar internasional yang profesional, berkualitas, dan akuntabel sesuai dengan perkembangan IPTEKS.

2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang pertanian yang bermutu dan mampu menghasilkan produk, konsep dan teori-teori baru dalam memecahkan persoalan pertanian industrial berkelanjutan.

3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam rangka diseminasi hasil riset menunjang pembangunan pertanian industrial berkelanjutan.

Tujuan Program Studi Doktor Ilmu Pertanian

1. Menghasilkan lulusan S3 yang memiliki kemampuan adaptif terhadap fenomena pembangunan pertanian secara tajam berdasarkan perubahan dan kemajuan bidang ilmu pertanian dengan berwawasan luas, bersikap terbuka serta berperilaku terpuji sesuai dengan tatanan berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara;

2. Menghasilkan lulusan S3 yang memiliki kemampuan menganalisa dan mengembangkan memutahirkan IPTEK berdasarkan kaidah-kaidah ilmiah secara intra dan/atau interdisiplin dilandasi integritas kepribadian yang tinggi, mencintai pertanian dan mempunyai kepedulian terhadap permasalahan pertanian;

3. Menghasilkan lulusan S3  yang memiliki kemampuan dalam menemukan dan/atau menciptakan teori-teori baru dan  mengkomunikasikan pemikirannya dibidang pertanian industrial berkelanjutan serta dapat bekerja dan berkarir sebagai akademisi, peneliti, dan pemimpin yang berkualitas dan berdaya saing.